Redemoninasi Ditolak Masuk RUU Mata Uang

Posted by Gema Bina Mandiri On Kamis, 26 Agustus 2010 0 komentar
Emir Moeis
VIVAnews - Usul Bank Indonesia memasukkan rencana redenominasi atau penyederhanaan nominal mata uang uang rupiah pada RUU Mata Uang ditolak mentah-mentah oleh pemerintah dan DPR.

Penolakan tersebut merupakan kesimpulan rapat Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) RUU Mata Uang.  Ketua Komisi XI DPR Emir Moeis usai rapat menuturkan, redenominasi tidak perlu dimasukkan karena dianggap belum perlu. "Nanti justru akan membuat kekhawatiran bagi masyarakat karena pengalaman terdahulu," kata dia di Komisi XI, Kamis 26 Agustus 2010.

Sedangkan Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengatakan bahwa pemerintah menganggap juga tidak perlu mengusulkan redenominasi, karena kajian soal redenominasi masih ada di Bank Indonesia. "Kami belum menerima (hasil kajian redemoniasi), posisinya masih di Bank Indonesia," ujar Agus.

Tentunya, bagaimana bentuknya dan akan seperti apa nanti, pemerintah belum bisa berpendapat. "Kalau ditanya sekarang, tidak ada. Dan kalau mau dimasukkan tidak boleh masuk, karena kami belum tahu barangnya akan seperti apa."

Sumber:  Yahoo. News, By Antique, Agus Dwi Darmawan - Kamis, 26 Agustus  2010

0 komentar to Redemoninasi Ditolak Masuk RUU Mata Uang

Posting Komentar