RAMADHAN FAIR, IKONNYA KOTA MEDAN

Posted by Gema Bina Mandiri On Kamis, 26 Agustus 2010 0 komentar
Photo Pemko Medan
Ramadhan Fair merupakan ikonnya kota Medan. Kegiatan setahun sekali ini, merupakan salah satu tujuan wisata kuliner dan berbaukan Islami.

Karenanya, pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) harus mendukung dan menciptakan suasana yang benar-benar religis. Sebab, saat ini kondisi Ramadhan Fair sama seperti pasar.

\"Konsep even ini harus benar-benar tertata secara rapi,\" ujar anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan, dari fraksi Partai Keadilan Sejehatera (F-PKS), Salman Alfarisi, kepada wartawan, malam ini.

Menurutnya, terkait para pramusaji yang tidak menggambarkan nuansa Islami, maka wajib ditegur. Sebab mereka juga perlu mantaati peraturan nuansa religis. Sehingga keindahan Ramadhan Fair tetap terjaga. Tujuan diadakanya kegiatan tersebut, tidak lain adalah mengajak masyarakat Medan agar berbuat kearah yang lebih baik, karena Ramadhan Fair selain menonjolkan budaya Islam, juga diadakan tausiyah Ramadhan yang disampaikan para ulama, dan festival lainya,\" pungkas Salman.

Diharapkan, kepada pramusaji, khususnya yang perempuan, hendaknya berbusana muslimah. Untuk itu, ke depan dalam kepanitian Ramadhan Fair juga melibatkan para tokoh-agama, sehingga ada yang mengontrolnya.

Sumber: BERITA PEMKO MEDAN, Rabu, 2010-08-25 13:05:00 Wib

0 komentar to RAMADHAN FAIR, IKONNYA KOTA MEDAN

Posting Komentar